Haii sobat rederss, balik lagi nih sama si penulis kece xixi.. Jadi disini saya akan menuangkan sedikit materi Product Orientation and Market Orientation yang telah saya pelajari selama dua hari ini. So, langsung saja check it out!!
PRODUCT ORIENTATION
Jadi apa sih Product Orientation itu?
Product Orientation atau orientasi produk adalah filosofi managemen pemasaran dengan mengedepankan produk berkualitas untuk menghasilkan penjualan. Perusahaaan mengasumsikan bahwa kualitas produk sebagai penentu permintaan pasar. Orientasi product pada dasarnya melihat kedalam. Pada dasarnya fokusnya adalah pada kebutuhan dan orientasi bisnis. Perusahaan yang berorientasi produk mungkin paling menekankan pada penjualan dan periklanan untuk meyakinkan konsumen bahwa mereka membutuhkan produk.
MARKET ORIENTATION
Jadi apa itu Market orientation?
Market Orientation merupakan suatu strategi bisnis yang mengandalkan permintaan konsumen dalam penyediaan barang dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan.
Tujuan promotion terbagi menjadi lima:
- To inform; untuk menginformasikan kepada banyak orang kita memiliki produk
- To raise awaresess; untuk meningkatkan kesadaran terhadap produk kita
- To remind; untuk mengingatan akan produk kita yang sedang di promosikan
- To aid decision making; untuk membantu keputusan costumer
- To simulate demand; mendorong permintaan
- Paid for media advertising
- Direct mail/door-to-door distribution
- Publick relation (PR)
- Sponsorship
- Exhibitions, shows or workshop
- Personal selling
- Sales literature
- Sales promotion
- Price discounting
- Point-of-sale displays and merchandising
- Familiarisation and educational trips
- Distribution networks and commission
- Sales promotion
- Public relation andpublicity
- Sales force
- Direct marketing
- The purpose of the print; apabila kita melihat suatu produk promosi dalam bentuk printing, apakah informasinya sudah tersampaikan dengan jelas atau kurang
- Its impact, leght, clarity, attractiveness, massage, information, visualappeal
- The target market, kita juga harus menilai dari target pemasaran produk tersebut siapa yang akan membelinya
- The distribution channels used; atau cara seseorang mengiklankan suatu hasil printing yang akan mereka pasarkan ke customer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar