Rabu, 09 Maret 2022

RANGKUMAN MATERI PROMOTION MIX, MENILAI PRINTING DAN PROMOSI

 Haii sobat rederss, balik lagi nih sama si penulis kece xixi.. Jadi disini saya akan menuangkan sedikit materi Product Orientation and Market Orientation yang telah saya pelajari selama dua hari ini. So, langsung saja check it out!!




PRODUCT ORIENTATIO

        Jadi apa sih Product Orientation itu? 

Product Orientation atau orientasi produk adalah filosofi managemen pemasaran dengan mengedepankan produk berkualitas untuk menghasilkan penjualan. Perusahaaan mengasumsikan bahwa kualitas produk sebagai penentu permintaan pasar. Orientasi product pada dasarnya melihat kedalam. Pada dasarnya fokusnya adalah pada kebutuhan dan orientasi bisnis. Perusahaan yang berorientasi produk mungkin paling menekankan pada penjualan dan periklanan untuk meyakinkan konsumen bahwa mereka membutuhkan produk.


MARKET ORIENTATION

        Jadi apa itu Market orientation?

Market Orientation merupakan suatu strategi bisnis yang mengandalkan permintaan konsumen dalam penyediaan barang dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan. 

        Tujuan promotion terbagi menjadi lima:

  • To inform; untuk menginformasikan kepada banyak orang kita memiliki produk
  • To raise awaresess; untuk meningkatkan kesadaran terhadap produk kita 
  • To remind; untuk mengingatan akan produk kita yang sedang di promosikan
  • To aid decision making; untuk membantu keputusan costumer
  • To simulate demand; mendorong permintaan


TEKNIK PEMASARAN UTAMA YANG DIGUNAKAN DALAM PERJALANAN DAN PARIWISATA
  1. Paid for media advertising
  2. Direct mail/door-to-door distribution
  3. Publick relation (PR)
  4. Sponsorship
  5. Exhibitions, shows or workshop
  6. Personal selling
  7. Sales literature
  8. Sales promotion
  9. Price discounting
  10. Point-of-sale displays and merchandising
  11. Familiarisation and educational trips
  12. Distribution networks and commission 
PROMOTION MIX
        Promotion mix merupakan tugas dari perusahaan dalam mendistribusikan total anggaran promosi melalui 5 jenis alat promotion;
  • Sales promotion
  • Public relation andpublicity
  • Sales force
  • Direct marketing
MENILAI PRINTING
  1. The purpose of the print; apabila kita melihat suatu produk promosi dalam bentuk printing, apakah informasinya sudah tersampaikan dengan jelas atau kurang
  2. Its impact, leght, clarity, attractiveness, massage, information, visualappeal
  3. The target market, kita juga harus menilai dari target pemasaran produk tersebut siapa yang akan membelinya
  4. The distribution channels used; atau cara seseorang mengiklankan suatu hasil printing yang akan mereka pasarkan ke customer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Permandian Air Panas Sulili Waterboom

Informasi Umum Mengenai Permandian Air Panas Sulili Waterboom Gambar 1. Pemandangan Sulili Waterboom dari atas Wisata Pemandian Air Panas Su...